Trofi Juara Dahulu, Top Skorer Kemudian Ucap Mohamed Salah

JKTNEWS.COM – Mohamed Salah tampil tajam musim lalu dan berpeluang mengulangi pencapaiannya musim ini. Tapi fokus utama Salah musim ini adalah trofi bersama Liverpool.

Salah mencuat performanya bersama The Reds ketika dia mencetak 44 gol pada musim pertamanya setelah pindah dari AS Roma. Salah pun memecahkan beberapa rekor dan mendapat trofi individu termasuk gelar top skorer Premier League.

Sayangnya, Mohamed Salah gagal meraih trofi karena satu-satunya kans untuk itu lenyap kala Liverpool dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Salah bahkan tidak mampu menuntaskan laga karena cedera bahu di babak pertama.

Setelah musim panas yang tidak menyenangkan dan start yang agak lambat musim ini, Salah belakangan mulai tajam kembali. Total sudah tujuh gol dibuatnya di Premier League, nyaris sama dengan total gol musim lalu dalam kurun waktu sama.

Jika mampu mempertahankan rasio golnya, bukan tidak mungkin Salah bisa memecahkan rekor gol lainnya dan jadi top skorer lagi. Tapi, target utama Salah musim ini adalah trofi bukan gol. Apalagi Liverpool sudah puasa gelar sejak jadi juara Piala Liga Inggris 2012.

“Target saya musim lalu tidak hanya memecahkan rekor gol, tapi juga memenangi trofi bersama klub,” ujar Salah kepada Sky Sports.

“Kami nyaris memenangi Liga Champions tapi seperti itulah sepakbola, kami harus menerima hasilnya,” sambungnya.

Sejauh ini misi Salah masih berada di jalur yang tepat, khususnya di Premier League. Liverpool belum terkalahkan dari 13 pekan berlalu dan menguntit Manchester City di puncak. Mungkin hanya di Liga Champions, Liverpool agak tersendat dan harus melakoni laga hidup-mati di matchday terakhir kontra Napoli.

“Kali ini saya pun tidak bisa bilang soal target pribadi tapi target utama saya adalah memenangi trofi bersama klub,” tegas pemain asal Mesir itu.

“Ini akan sangat penting untuk kami sebagai tim dan juga pemain. Ini juga jadi mimpi dari kota serta fans. Saya rasa musim ini kami bisa meraih sesuatu,” tutup Salah yang sudah bikin sembilan gol dan empat assist dari 19 penampilan musim ini.