Tidak Hanya Ronaldo, Chellini pun Jadi Ancaman Nerazzurri Jelang Juventus VS Intermilan

JKTNEWS.COM – InterMilan menghadapi laga penting di akhir pekan saat bertamu ke Juventus. Bomber Juventus Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang harus diredam Intermilan.

Duel Juventus vs Intermilan akan diadakan di Stadion Allianz, Minggu (8/12/2018) dini hari WIB. Kedua tim terpisahkan oleh jarak 11 poin di klasemen, di mana Bianconeri kukuh di puncak dengan koleksi 40 poin hasil 14 pertandingan.

Laju menawan Juventus turut dipengaruhi oleh ketajaman Ronaldo. Sejak didaratkan dari Real Madrid di musim panas lalu, pemain terbaik dunia lima kali itu telah mengemas 11 gol dan tujuh assist dalam 18 penampilannya di semua kompetisi. Di Liga Italia saja, Ronaldo telah terlibat dalam 16 gol Juventus usai membukukan 10 gol dan enam assist.

Kendati demikian, pekerjaan rumah Intermilan bukan hanya harus membuat tidak berkutik. Pelatih Intermilan Luciano Spalletti meyakini para pemain Juventus lainnya juga wajib diwaspadai, bahkan bek tengah Giorgio Chiellini.

Sekalipun usianya telah mencapai 34 tahun, kehadiran Chiellini masih penting di jantung pertahanan Si Nyonya Tua. Di Serie A musim ini, Chiellini cukup aktif membantu serangan sehingga mampu menciptakan satu gol dan satu assist.

“Cristiano Ronaldo? Juventus adalah tim yang terdiri atas pemain-pemain top di setiap lini,” Spalletti mengatakan dilansir Football Italia.

“Juventus juga memiliki GC3, Giorgio Chiellini, yang merupakan seorang pemain fenomenal. Dia bukan di dalam sebuah departemen, melainkan dia departemennya karena dia ikut bekerja dan Juve punya banyak pemain seperti itu, demikian juga kami. Kolektif, tim, itu krusial.”