Tersingkirnya Intermilan Menjadi Suatu Peringatan untuk Manchester City

JKTNEWS.COM – Pep Guardiola mewanti-wanti para pemain Manchester City untuk lebih waspada saat tampil di Liga Champions. Tersingkirnya Intermilan bisa menjadi contoh nyata bagi mereka.

Pada laga penentu grup B melawan PSV Eindhoven di San Siro, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, Intermilan hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Intermilan hanya finish di urutan ketiga dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Intermilan sebenarnya mengumpulkan delapan poin, sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Tapi, The Lilywhites unggul head-to-head gol tandang dan akhirnya melaju bersama Barcelona.

Kekecewaan pun muncul dari kubu Intermilan, salah satunya Mauro Icardi yang menilai timnya harusnya lolos menilik dari agresivitas mereka saat menghadapi PSV. Kala itu Intermilan memang unggul mutlak soal penguasaan bola 66-34 persen dan membuat 23 tembakan. Tetapi, hanya satu yang menjadi gol.

Tersingkirnya Intermilan ini pun mendapat perhatian khusus dari Guardiola. Manajer Mancheter City itu menganggap persaingan di Liga Champions semakin ketat di musim ini dan Nerazzurri menjadi salah satu korbannya. Maka dari itu, Manchester City pun diminta waspada penuh jika tidak mau bernasib serupa.

“Semua tim di Eropa bagus-bagus jika melihat kualitas dan performa pemainnya. Tim-tim besar ada yang gugur. Intermilan adalah tim luar biasa dan mereka kini bermain di Liga Europa. Banyak tim top akan bermain di sana,” ujar Guardiola seperti dikutip oleh Football Italia.

“Jika suatu hari Anda lengah, Anda akan terjatuh ke Liga Europa. Karena itu saya sangat senang kami mampu masuk ke 16 besar. Menurut saya keberhasilan Manchester City melaju adalah sukses besar,” lanjut dia.