PSV Eindhoven Menyingkirkan Intermilan Dari Liga Champions

JKTNEWS.COM – Intermilan tersingkirkan dari Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan PSV Eindhoven. Intermilan harus puas finish di posisi ketiga Grup B.

Intermilan mengambil alih permainan dari PSV di awal laga dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Namun, mereka malah kebobolan duluan lewat Hirving Lozano.

Gempuran tidak berhenti dilakukan oleh Intermilan sepanjang babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama tuntas dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSV.

Intermilan baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-73 lewat Mauro Icardi. Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Intermilan pun tersingkirkan dari Liga Champions setelah di pertandingan lainnya Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 dengan Barcelona.

Nerazzurri duduk di posisi ketiga dengan delapan poin, sama seperti Tottenham yang menjadi runner-up Grup B. Klub asal London Utara itu berada di posisi yang lebih baik setelah unggul agresivitas gol tandang dengan Intermilan.

Pada pertemuan pertama Intermilan menang 2-1 atas Tottenham di Giuseppe Meazza. Tim besutan Luciano spalletti pada akhirnya kalah 0-1 saat bertandang ke Wembley.

Tottenham menemani Barcelona ke babak 16 besar. Barcelona menjadi juara Grup B dengan 14 poin. Sementara itu, Intermilan mendapatkan tiket ke Liga Europa setelah finish di posisi ketiga.

Jalannya pertandingan Intermilan vs PSV Eindhoven

Peluang pertama datang dari kaki Kwadwo Asamoah di menit ketiga, namun bola tembakannya masih sedikit melebar dari target.

Selang dua menit kemudian giliran Ivan Perisic yang menebar ancaman. Pria asal Kroasia itu menyambar umpan silang dari Mauro Icardi, namun bola masih membentur tiang gawang.

Intermilan terus bermain ngotot demi mengejar kemenangan. Nerazzurri butuh tiga angka untuk merebut posisi runner-up Grup B yang untuk sementara diduduki oleh Tottenham Hotspur. Di sisi lain, Spurs harus gagal menang dari Barcelona.

Alih-alih mencari gol ke gawang PSV, Intermilan malah harus kebobolan duluan di menit ke-13. Gol berawal dari kesalahan Asamoah dalam mengontrol bola yang pada akhirnya mampu dicuri Steven Bergwijn. Bola digiring ke dalam kotak penalti dan umpan silang dilepaskan kepada Hirving Lozano untuk diteruskan dengan sundulan. 1-0 PSV memimpin.

Matteo Politano melakukan tusukan ke jantung pertahanan PSV di menit ke-17. Tembakan keras pun dia lepaskan dari depan kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh bek lawan.

Peluang kembali didapat Intermilan pada menit ke-30. Perisic berhasil masuk ke kotak penalti PSV dari sisi kiri usai menerima umpan dari Icardi. Bola kembali diarahkan kepada Icardi yang ada di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun bola masih melebar dari target.

Intermilan sudah melepas tujuh tembakan sampai menit ke-40, namun tidak satupun yang mengarah ke target. Di sisi lain, PSV hanya punya tiga tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Nerazzurri terus menggempur di sisa waktu babak pertama, sementara PSV bertahan sangat rapat. Paruh pertama pun tuntas dengan skor 1-0 dengan keunggulan PSV.

Intermilan kembali melancarkan setangan ke pertahanan PSV di awal babak kedua. Tembakan keras dilepaskan Politano pada menit ke-53, namun bola masih bisa ditepis Jeroen Zoet.

Giliran Borja Valero yang mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-60. Sang gelandang melepaskan tembakan first time dari jarak dekat, namun bola masih bisa ditepis Zoet.

Zoet tampil gemilang di laga ini. Dia kembali mengamankan gawang PSV dengan menangkap bola dari tembakan Keita Balde di menit ke-61.

Intermilan baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-73. Icardi melesakkan gol lewat sundulan setelah menyambut bola hasil umpan Politano. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Intermilan masih butuh satu gol tambahan untuk setidaknya membuat situasi menjadi aman untuk mereka. Gempuran pun terus dilakukan untuk mencari gol kedua, namun PSV masih solid dalam menggalang pertahanan.

PSV mulai bisa menekan pertahanan Inter di jelang akhir laga. Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Jorrit Hendrix, namun bola masih dengan mudah ditangkap Samir Handanovic.

Intermilan dalam situasi terjepit di penghujung laga. Tottenham, yang tertinggal 0-1 sejak menit ketujuh mampu menyamakan skor 1-1 lewat Lucas Moura.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di laga Intermilan vs PSV Eindhoven. Kedua tim harus puas dengan bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain Intermilan vs PSV Eindhoven :

Intermilan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah (Lautaro Martinez 69′); Candreva (Keita Balde 56′), Brozovic, Borja Valero; Politano (Sime Vrsaljko 83′), Icardi, Perisic.

PSV Eindhoven: Zoet; Dumfries, Sainsbury, Viergever, Angelino; Rosario, Hendrix; Gutierez (Michal Sadilek 65′), Bergwijn (Donyell Malen 71′); De Jong, Lozano.