Pemain Yang Akan Pensiun Akhir Musim Ini


JKTNEWS.COM  //

1. Xavi Hernandez

Mantan gelandang Barcelona sekaligus jebolan akademi La Masia, Xavi Hernandez saat ini membela klub asal Qatar, Al Sadd setelah dirinya meninggalkan Camp Nou pada tahun 2015.

Pada awalnya, Xavi dikabarkan akan pensiun pada musim lalu, tetapi ia akhirnya memutuskan untuk tetap bermain hingga Desember. Kini, Xavi pun sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Ia mengatakan ini akan menjadi musim terakhir dalam karier sepak bolanya.

Sepanjang kariernya di dunia sepak bola, Xavi memiliki karier yang begitu cemerlang bersama Barcelona. Terhitung pemain berusia 38 tahun itu telah berseragam Blaugrana selama 24 tahun. Selama itu juga ia telah memenangkan 8 gelar La Liga, 3 gelar Copa Del Rey, dan 4 gelar Liga Champions. JKTCASH.COM

Selain itu, Xavi tercatat memiliki 133 caps bersama Timnas Spanyol dan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2010.

2. Didier Drogba

Mantan penggawa sekaligus legenda Chelsea, Didier Drogba telah menyatakan rencana pensiunnya pada awal tahun ini. Pemain yang kini membela Phoenix Rising itu akan mengakhirinya kariernya pada akhir musim 2018/19 bersama tim asal Amerika Serikat tersebut.

Drogba sendiri memiliki karier yang luar biasa di Liga Primer bersama Chelsea. Pemain asal Pantai Gading itu telah mengoleksi 164 gol dari 381 penampilannya bersama The Blues. Ia juga mempersembahkan 4 gelar Liga Primer, 4 gelar Piala FA, 3 Piala Liga, dan 1 Liga Champions. jktnews.com

3. Robin Van Persie

Sama seperti Xavi dan Drogba, Robin Van Persie pun sudah merencakan akan pensiun pada akhir musim ini. Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United ini akan mengakhiri karier sepak bolanya bersama klub masa kecilnya, Feyenoord.

Dalam perjalanan kariernya, Van Persie meninggalkan Feyenoord pada tahun 2004 untuk bergabung dengan Arsenal. Setelah menghabiskan 8 musim di Emirates Stadium, pemain asal Belanda itu kemudian hengkang ke Manchester United. Saat ini ia kembali bermain bersama Feyenoord setelah sebelumnya sempat bermain bersama Fenerbahce.

Sepanjang karier sepak bolanya, Robin Van Persie telah membantu Manchester United meraih gelar Liga Primer di musim terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai pelatih. Ia juga menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan jumlah 26 gol. Selain itu, Van Persie telah mencetak 50 gol dalam 102 penampilannya bersama Timnas Belanda. jktcash.com