Manchester United Mencetak Empat Goal Tetapi Hasilnya Imbang

JKTNEWS.COM – Jose Mourinho menilai Manchester United sudah tampil bagus dan penuh kerja keras. Hanya saja kesalahan-kesalahan menghukum mereka.

Manchester United bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Dua kali tertinggal karena gol Shkodran Mustafi dan gol bunuh diri Marcos Rojo, Manchester United dua kali pula membalas lewat Anthony Martial dan Jesse Lingard.

‘Setan Merah’ sudah menebar cukup banyak ancaman ke gawang The Gunners. Dari 10 percobaan, tujuh di antaranya tepat target. Sementara Arsenal punya sembilan tembakan di mana empat mengarah ke gawang.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai kesalahan-kesalahan menghukum timnya. Pada gol pertama Arsenal, David de Gea salah mengantisipasi sundulan Mustafi hingga bola masuk ke gawang.

Lalu pada gol kedua, kesalahan Rojo berujung gol bunuh diri atas namanya. Mourinho pun menyebut Manchester United memberikan Arsenal dua gol cuma-cuma, meski juga mengapresiasi perjuangan keras para pemain.

“Kami bikin empat gol dan imbang 2-2! Seperti biasa, kami melakukan kesalahan dan harus membayarnya. Hari ini kurang lebih sama, tapi juga dengan semangat besar dan para pemain siap untuk berjuang keras. Kredit untuk tim ini,” ujar Mourinho dilansir BBC.

“Mereka bermain sampai batas dan benar-benar lelah. Beberapa dari mereka tidak bermain sepanjang musim ini, Chris Smalling bermain di kondisi yang sangat sulit. Tapi Arsenal cuma berbahaya ketika kami kehilangan bola di area-area buruk.”

“Ini adalah performa dari jiwa dan hati yang besar. Rashford, salah satu contohnya, memberikan segalanya untuk seragam ini. Tapi bahkan dari bench Anda bisa merasakan sedikit kepanikan ketika bola mengarah ke sepertiga pertahanan kami,” imbuhnya.