Keunggulan Dua Gol Southampton Bisa Dikejar Oleh Manchester United

JKTNEWS.COM – Keunggulan dua gol Southampton atas Manchester United di babak pertama pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris sirna. Sementara, kedua tim bermain imbang 2-2.

Di St. Mary’s Stadium, Minggu (2/12/2018), Southampton tampil oke menghadapi Manchester United. Tim asuhan Mark Hughes itu tampil disiplin dan bermain cukup rapi. Bahkan mereka lebih unggul dua gol terlebih dahulu.

Keunggulan pertama Southampton terjadi di menit ke-13. Adalah Stuart Armstrong yang sukses membobol gawang David De Gea.

Berawal dari pergerakan Nathan Redmond, bola diteruskannya ke Michael Obafemi, dan kembali disodorkan ke Armstrong yang posisinya agak bebas di kotak penalti MU. Sepakan kaki kanan dilepaskan Armstrong yang langsung masuk ke gawang MU.

MU mencoba untuk bangkit. Namun serangan mereka mudah dipatahkan. Alih-alih menyamakan skor, MU malah kembali kebobolan. Di menit ke-20, Cedric Soares memggandakan keunggulan buat Southampton menjadi 2-0.

Berawal dari pelanggaran Marcus Rashford pada Mario Lemina di luar kotak MU, Cedric mengambil tendangan bebas untuk Southampton. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang MU dan gagal ditangkis oleh De Gea.

Tertinggal dua gol membuat MU menekan. Beberapa kali crossing dilepaskan ke jantung pertahanan Southampton, namun masih bisa dimentahkan kembali.

Upaya MU baru membuahkan hasil pada menit ke-33. Romelu Lukaku membobol gawang Alex McCarthy untuk memperkecil skor menjadi 1-2. Berawal dari pergerakan Rashford, pemain bernomor 10 itu mengirim umpan ke kotak penalti yang bisa diteruskan rekannya menjadi gol.

MU kian bersemangat. Di menit ke-39, gol penyama kedudukan akhirnya bisa mereka ciptakan. Kembali berawal dari aksi Rashford, ia melepaskan umpan tarik yang bisa dikonversi Ander Herrera menjadi gol lewat sepakan back heel. Skor 2-2 bertahan hingga istirahat.

Susunan Pemain Southampton VS Manchester United :

Southampton : Alex McCarthy, Maya Yoshida, Jannick Vestergaard, Jack Stephens, Yann Valery, Pierre Hojbjerg, Mario Lemina, Stuart Armstrong, Cedric Soares, Nathan Redmond, Michael Obafemi

Manchester United : David De Gea, Luke Shaw, Phil Jones, Scott McTominay, Ashley Young, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Paul Pogba, Marcus Rashford, Romelu Lukaku