Juventus Adalah Kandidat Juara, Tetapi Janganlah Bertemu Tim Kuat Terlebih Dahulu

JKTNEWS.COM – Massimiliano Allegri percaya diri dengan memasukkan Juventus sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions. Tetapi dia tetap berharap tidak bertemu tim kuat di 16 besar.

Meski sudah dua kali masuk final Liga Champions dalam empat tahun terakhir, Juventus hingga kini belum berhasil menyudahi puasa panjang mereka di kompetisi tersebut. Bianconeri kali terakhir mengangkat trofi pada 1996, lebih dari dua dekade lalu.

Musim ini Juventus lebih serius menyiapkan diri menjadi raja di Eropa, yang diwujudkan dengan memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Upaya tersebut sejauh ini berhasil, mereka melaju mulus dan sudah memastikan lolos fase grup meski masih ada satu pertandingan tersisa.

“Juventus menjadi salah satu favorit. Tapi, menghindari tim yang finish urutan pertama juga penting,” ucap Massimiliano Allegri dalam konferensi pers jelang laga dengan Young Boys.

Kemenangan atas Young Boys, dalam laga yang akan dilangsungkan malam nanti, akan memastikan Juve jadi juara grup. Menyudahi fase grup sebagai pemuncak klasemen sangat penting untuk Allegri karena dengan begitu mereka tidak akan bertemu tim-tim unggulan lain.

“Ada Barcelona, Manchester City, Real Madrid, mungkin Paris Saint-Germain. Kami berharap juga semua tim Italia lolos. Bukan artinya kami akan mendapati 16 besar yang mudah, tetapi setidaknya tidak terlalu berat. Musim ini lebih kompetitif. Saya pikir level kompetisi selalu meningkat. Banyak tim berbeda yang mampu mencapai akhir: Juve, Barcelona, PSG, City, Bayern Munich, dan Liverpool.”

“Tahun ini 16 besar akan sedikit lebih mudah jika kami finish peringkat pertama sekarang. Jika tidak kami akan melawan tim-tim tersebut. Dari perempat final dan seterusnya, Liga Champions akan sangat sulit. Mustahil untuk menemukan lawan mudah di perempat final atau semi final,” jelas Allegri.