Jelang Liga Inggris Tidak Hanya Manchester United Dan Liverpool Yang Juga Krisis Pemain Bek

JKTNEWS.COM – Tidak hanya Manchester United, tetapi Liverpool juga sedang dilanda krisis pemain belakang. Trent Alexander-Arnold cedera dan dipastikan akan absen di akhir pekan ini.

Liverpol dan Manchester United akan berhadapan pada laga North West Derby di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB besok. Kedua tim berjarak 16 poin dengan Liverpool memuncaki klasemen dan Manchester United di posisi ke enam.

Manchester United tidak diunggulkan untuk menang mengingat mereka dalam trend buruk belakangan ini. Bukan cuma soal performa, tapi Manchester United juga sedang dilanda krisis pemain dengan sembilan pemain absen karena cedera, terutama personil lini belakang. Nama-nama seperti Chris Smalling, Victor Vindelof, Diogo Dalot, dan Matteo Darmian cedera.

Meski begitu, bukan hanya Manchester United yang diganggu badai cedera tetapi juga Liverpool terutama di lini belakang. Setelah ditinggal Joe Gomez dan Joel Matip yang absen sebulan ke depan karena cedera, kini giliran Trent yang harus masuk ruang perawatan.

Trent mendapat cedera kaki saat Liverpool menang 1-0 atas Napoli di Liga Champions tengah pekan kemarin. Alhasil, Liverpool hanya punya dua bek tengah yang fit yakni Dejan Lovren dan Virgil van Dijk serta Nathaniel Clyne untuk pelapis Trent. Catatan untuk Clyne, dia jarang bermain dalam setahun terakhir karena berulang kali cedera.

Badai cedera ini tentu tidak menguntungkan Liverpool yang akan menghadapi jadwal padat bulan ini. Ada sekitar delapan laga hingga awal tahun depan. Tetapi, manajer Juergen Klopp tidak mau memusingkan itu.

“Itu bukan krisis, tapi itulah situasi kami saat ini. Krisis jika Anda ingin bilang seperti itu,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Soal Trent, cederanya tidak separah dua pemain lainnya. Tapi yang pasti itu tetap bukan berita bagus,” sambungnya.

“Khusus buat Joel, memang kurang beruntung. Itu terjadi di pengujung laga – ketika saya ditanya pada sesi jumpa pers, saya pun bingung. Proses pemulihan sudah dimulai untuk Joel dan juga Joe.”

“Soal Trent, kondisinya dipantau dari hari ke hari. Memang tidak bagus, tapi selama kami masih punya stok pemain, itu jadi tugas kami untuk mencari solusinya – kami sudah punya solusi untuk akhir pekan nanti, meski tentunya tidak sempurna,” tutup Klopp.