Jelang Liga Champions: Lawan PSV, Barca Tetap Tancap Gas Demi Juara Grup

JKTNEWS.COM – Barcelona memang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi, Los Cules tetap ingin tampil serius dan meraih tiga poin demi mengincar juara grup.

Tiket tersebut dipastikan Barca setelah bermain imbang 1-1 kontra Inter Milan pada matchday keempat tiga pekan lalu di kandang lawan. Barca kini mengumpulkan 10 poin dan berada di puncak klasemen Grup B.

Kini tinggal dicari siapa yang akan menemani Barca sebagai wakil grup ini di dua laga tersisa, antara Inter di posisi kedua atau Tottenham Hotspur di posisi ketiga. Maka dari itu, Barca sejatinya bisa saja mengistirahatkan para pemain intinya mengingat jadwal padat bakal menunggu hingga akhir tahun.

Belum lagi, Barca tengah dilanda badai cedera dengan absennya beberapa pemain inti termasuk Rafinha yang harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera ligamen lutut. Tapi, Barca boleh jadi takkan melakukannya.

Sebab, Barca butuh tiga poin demi mengunci posisi juara grup yang belum aman sampai saat ini. Posisi itu masih bisa direbut oleh Spurs saat bertemu di Matchday keenam andaikan mampu mengalahkan Inter Milan dini hari WIB nanti dan juga Barca dengan selisih lebih dari dua gol.

“Kami tahu bedanya finish pertama dan kedua. Meski kami sudah lolos, kami tidak tahu bakal finis di posisi berapa,” ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

“Jika kami menang maka kami akan mengunci posisi juara grup dan itulah misi kami pada laga besok,” sambungnya.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou September lalu, Barca menang dengan skor 4-0 atas PSV.- http://www.jktcash.me