Jangan Putus Asa Timnas Indonesia

JKTNEWS.COM – Kans Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 mengecil. Eks penggawa Timnas Indonesia, Ismed Sofyan, meminta Hansamu Yama dkk tidak berputus asa.

Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand pada babak penyisihan Grup B di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam. Hasil negatif itu memperkecil peluang Indonesia menuju semifinal Piala AFF.

Tanpa tambahan poin, Indonesia melorot ke peringkat keempat dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara, Thailand berada di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga.

Di laga lin, Filipina sukses menyalip Indonesia di posisi kedua setelah mengemas enam poin berkat kemenangan 3-2 atas Timor Leste. Filipina kalah agregat gol dari Thailand (surplus dua gol). Singapura menempati urutan ketiga dengan selisih gol 0.

Laga terakhir, menghadapi Filipina, diprediksi akan cukup sulit dimenangkan oleh Indonesia. Pertandingan akhir di babak Grup B itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 November. Meski peluang sangat tipis, kapten Persija Jakarta meminta kepada pemain untuk tidak berkecil hati dan pantang menyerah.

“Sebagai warga Indonesia saya berharap Timnas Indonesia jangan pernah putus asa karena kami masih akan ada pertandingan home melawan Filipina,” ujar Ismed saat ditemui usai nonton bareng di Starbol Kafe. Bulungan, Jakarta, Minggu (18/11).

“Saya pikir kami harus melupakan kekalahan ini dan fokus ke pertandingan melawan Filipina,” katanya menambahkan.

Ismed menilai Thailand memang sangat kuat dan tangguh. Butuh kerja keras untuk mengalahkan kedisiplinan mereka.

“Ya memang hasil kurang bagus melawan Thailand, dan kami harus akui juga malam ini Thailand bermain bagus dibandingkan Timnas Indonesia,” kata bek berusia 39 tahun ini. jktcash.com