Inilah Calon Pemain Terbaik Di Liga 1 Dan Ketiganya Adalah Legiun Asing

JKTNEWS.COM – Liga 1 2018 akan segera tuntas di akhir pekan ini. Siapa yang akan menjadi pemain terbaik? Berikut ini tiga kandidat yang semua nya merupakan legiun asing.

Daftar tersebut dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru sekitar tengah pekan kemarin. Setelah diseleksi oleh Technical Study Group (TSG), akhirnya muncul tiga nama yang dianggap pantas untuk masuk daftar kandidat.

Daftar nama tersebut keluar berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh TSG. Salah satu anggota TSG, Sudirman menyebutkan bahwa banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat menjadi pemain terbaik di musim ini.

Di antaranya performanya harus konsisten pada di level tertinggi, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Lalu, ia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias di dalam tim,” beber Sudirman.
Selain award pemain terbaik, tim TSG juga memasukkan dua award lainnya yakni pelatih terbaik dan pemain muda terbaik Liga 1 musim ini.

“Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tidak mudah dan prosesnya cukup panjang,” sambung Sudirman.