Gelombang Kritik Terpa David De Gea

JKTNEWS.COM – David De Gea mendapatkan banyak kritik belakangan ini. Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, membelanya.

David De Gea disorot setelah Spanyol kalah karena gol di menit terakhir Kroasia pada UEFA Nations League. La Furia Roja menelan kekalahan 2-3 dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan itu membuat Spanyol belum mengamankan tempat di semifinal. Mereka harus menunggu hasil laga lain, antara Inggris dengan Kroasia.

Dengan kekalahan itu, nama kiper Spanyol lain yang kini membela Chelsea, Kepa Arrizabalaga, disebut-sebut bakal menggantikan tempat David De Gea dalam pertandingan terdekat. Sanyol akan menghadapi Bosnia Herzegovina pada 19 November.

Enrique tak memberikan penjelasan rinci saat dikonfirmasi rumor tersebut. Dia menyebut kritik harus diberikan kepada tim, bukan perseorangan.

“Yang aneh justru kritiknya itu sendiri. Kritik itu seharusnya diberikan kepada tim dan pelatih juga. Ketika itu ditujukan kepada satu orang, itu tak adil. Sebab, ini merupakan olahraga tim bukan perseorangan,” kata Enrique seperti dikutip Four Four Two.

“Gol tercipta bukan cuma karena penjaga gawang. Ketika kami kebobolan maka itu menjadi tanggung jawab kami. Tidak adil kritik kepada satu orang. Saya tak menunjuk pemain dengan coba-coba,” kata Enrique.

“Saya menganalisis berbagai hal secara umum dan dari sanalah saya mengambil keputusan. Saya tidak akan berbicara tentang preferensi saya, karena tindakan saya berbicara lebih nyata daripada kata-kata,” ujar dia.- jktnews.com