Di Kandang Sendiri Melawan Tim Lemah, Jangan Sampai Manchester United Kalah

JKTNEWS.COM – Manchester United berada dalam kondisi tak optimal jelang laga lawan Young Boys. Setan merah juga tidak sedang tak punya rekor kandang bagus di Eropa.

Performa Setan Merah di Liga Champions musim ini masih lebih baik ketimbang Premier League. Sampai laga keempat di Grup H, Manchester United ada di peringkat kedua dengan tujuh poin, hanya berselisih dua angka dari Juventus yang ada di puncak.

Meski begitu, skuat besutan Jose Mourinho masih sangat lekat dengan inkonsistensi. Jelang laga melawan Young Boys di Old Trafford, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, Manchester United masih harus banyak membuktikan diri.

Pada laga pertama melawan tim Swiss itu, Manchester United memang mampu menang 3-0. Malam nanti di Old Trafford, tuan rumah juga diunggulkan bakalan menang.

Tapi rekor MU di Old Trafford sedang kurang baik. Akhir pekan lalu skuat asuhan Jose Mourinho tertahan 0-0 ketika tampil di sana melawan Crystal Palace.

Lebih lanjut rekor Manchester United pada tiga laga kandang terakhir di Liga Champions jauh dari hasil memuaskan. Romelu Lukaku dkk tidak pernah menang di ketiga pertandingan itu (1 seri dan 2 kalah).

MU kalah 1-2 dari Sevilla ketika gugur di Liga Champions musim lalu. Kemudian sempat imbang 0-0 dengan Valencia dan kalah 0-1 dari Juve musim ini di depan pendukungnya sendiri.

Tidak berhenti di sana, Manchester United juga gagal mencetak gol pada dua laga kandang terakhir di kompetisi Eropa. Padahal sepanjang sejarah klub, Manchester United hanya merasakan itu tiga kali situasi seperti itu.

Manchester United juga punya tren buruk di laga kelima fase grup Liga Champions. Ini adalah match day yang mana Manchester United paling sering menerima kekalahan ketimbang fase lainnya (8 kekalahan).

Jika ada pemain yang bisa diandalkan, dia adalah Romelu Lukaku. Pemain Belgia ini sudah membuat lima gol dari tiga laga melawan Young Boys. Kelima gol itu terjadi ketika Lukaku masih berkostum Everton.- http://www.jktcash.me