Chelsea Gagal Menjaga Rekor 100% di Grup Liga Europa

JKTNEWS.COM – Chelsea gagal menuntaskan fase grup Liga Europa dengan hasil yang sempurna. Ini terjadi setelah The Blues diimbangi Vidi 2-2 di laga terakhir.

Pada match day keenam Grup L yang diadakan di Groupama Arena, Jumat (13/12/2018) dini hari WIB, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat Willian sebelum keadaan berbalik tertinggal lewat gol bunuh diri Ethan Ampado dan Loic Nego.

Catatan tidak terkalahkan Chelsea di fase grup terjaga usai Olivier Giroud menyamakan skor. Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Si Biru di urutan pertama dengan 16 poin sementara Vidi gagal ke 32 besar karena cuma finish ketiga dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan Vidi VS Chelsea

Chelsea menurunkan sebagian besar pemain cadangannya. Hanya Willian dan Alvaro Morata sebagai anggota skuat utama yang jadi starter di laga ini.

Perubahan besar-besaran usai mengalahkan Manchester City pekan lalu membuat permainan Chelsea terganggu dan mereka kesulitan membongkar pertahanan Vidi.

Tapi, kebuntuan akhirnya pecah ketika laga berjalan setengah jam dan Chelsea jadi tim pertama yang bikin gol. Free kick Willian dari jarak 25 yard cuma bisa ditepis sedikit oleh tangan kiper sebelum bersarang di gawang Vidi.

Keunggulan Chelsea cuma bertahan dua menit karena Vidi berhasil menyamakan skor lewat bunuh diri Ethan Ampadu. Dari situasi korner, bola yang disentuh Roland Juhasz mengenai Ampadu dan berbelok arah ke gawang Willy Caballero.

Vidi sempat punya peluang untuk berbalik unggul pada menit ke-42 andaikan Caballero tidak menepis sepakan Marko Scepovic. Skor 1-1 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Masuk di babak kedua, Chelsea coba mengambil inisiatif serangan tetapi Vidi justru mampu mencetak gol kedua sekaligus mengubah kedudukan jadi 2-1 untuk tuan rumah pada menit ke-56.

Berawal dari serangan balik cepat yang membuat lini pertahanan Chelsea keteteran, bola berakhir di kaki Loic Nego yang melepaskan sepakan voli menghujam gawang Caballero.

Kebobolan gol kedua memantik amarah Chelsea untuk mempertahankan catatan tidak terkalahkan di fase grup. Mereka terus menggempur pertahanan Vidi untuk mencari gol penyama kedudukan.

Usaha Chelsea untuk mendapat gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-75 ketika sepakan bebas Giroude dari depan kotak penalti menghujam pojok atas gawang Vidi.

Tidak ada lagi gol tercipta sehingga laga berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain Vidi VS Chelsea :

Vidi: Adam Kovacsik; Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira; Loic Nego, Anel Hadzic (Mate Patkai 87′), Boban Nikolov; Georgi Milanov (Istvan Kovacs 81′), Marko Scepovic, Szabolcs Huszti (Armin Hodzic 83′)

Chelsea: Willy Caballero; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Ethan Ampadu, Emerson; Ross Barkley, Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek; Willian (Pedro 56′), Alvaro Morata (Olivier Giroud 45′) Callum Hudson-Odoi.