Barcelona Menjajal Ketangguhan Espanyol di Markas RCDE Stadium

Barcelona – Barcelona akan menjalani derby Catalan melawan Espanyol di Liga Spanyol. Meski lebih diunggulkan, Barca tetap mewaspadai Espanyol yang kuat di kandang.

Barca akan bertandang ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12) dini hari WIB, di jornada 15 Liga Spanyol. Di atas kertas, tim tamu lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah.

Melihat papan klasemen, Barca saat ini memimpin dengan 28 poin dari 14 pertandingan. Sementara Espanyol ada di peringkat kedelapan dengan selisih tujuh poin dari Barca.

Meski demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde tidak mampu menganggap remeh Espanyol. Apalagi Espanyol punya catatan apik di kandang sendiri.

Dalam enam pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Liga Spanyol musim ini, Espanyol mencatat lima kemenangan. Baru pada pekan ke-13 lalu catatan oke Espanyol di RCDE Stadium terputus ketika dikalahkan Girona.
Barca sendiri tidak konsisten dalam pertandingan tandang di Liga Spanyol musim ini. Dalam enam laga tandang yang sudah dimainkan, Blaugrana hanya mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

“Jarak poin tidak berarti. Pertandingan ini lebih banyak dimainkan dengan hati dan cuma sedikit dengan kepala,” ujar Valverde seperti dikutip AS.

“Terlepas dari apa yang terjadi saat melawan Girona, mereka sangat kuat di kandang. Ini adalah ujian ketangguhan dan kamu semua kesulitan menang di laga tandang.”

“Saya juga berharap ada respect di mana pun dan atmosfer yang bagus di lapangan. Saya memprediksi laga yang ketat dengan peluang kami dapat menyerang balik dengan cepat dan menghasilkan banyak peluang dan jika itu terjadi, seharusnya bisa menguntungkan kami,” ucapnya.