Bale Terancam Skors 12 Laga Gara-gara Hal Ini

Striker Real Madrid, Gareth Bale, terancam sanksi larangan bermain sebanyak 12 laga di liga domestik. Hal tersebut dikarenakan Bale dituding telah melakukan gerakan atau gestur tubuh yang dianggap tidak menyenangkan saat Real Madrid bersua Atletico Madrid pada akhir pekan kemarin.

Di laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano tersebut, Gareth Bale baru masuk lapangan di babak kedua untuk menggantikan Vinicius Junior. Masuknya pemain timnas Wales tersebut memberikan dampak perubahan positif, di mana Bale sukses mencetak gol ketiga bagi Los Merengues.

Usai mencetak gol tersebut Bale pun melakukan selebrasi dengan mengangkat tangannya, lalu memukulnya dengan sisi tangan lainnya seperti terbentuk lekukan. Gestur yang ditunjukan oleh Bale dianggap menghina di dalam kebudayaan Spanyol, sehingga mengundang reaksi negatif dari publik.

Dan pihak La Liga pun tak tinggal diam usai tindakan Bale tersebut. Dan baru-baru ini dirilis jika pihak penyelenggara kompetisi La Liga Spanyol itu menganggap bahwa Gareth Bale telah melakukan gestur tubuh yang dianggap bisa memprovokasi publik.

“Dalam perayaan gol Bale, ia melambaikan tangan kanannya hingga ke dekat kepala, yang diprediksi bisa memicu provokasi kemarahan publik,” tulis La Liga, dikutip dari The Standard.

“Kemungkinan sanksi untuk provokasi seperti ini beragam. Bale akan dikenai sanksi larangan bermain sebanyak empat hingga 12 pertandingan,” lanjut pernyataan tersebut.

“Jika ada permusuhan dalam publik, sanksi larangan tampil akan mulai diberlakukan dari satu hingga tiga laga atau dalam periode satu bulan,” tandasnya.

Di laga itu sendiri, Bale tidak dikenai hukuman kartu merah akibat selebrasinya itu.