Penyelamatan Allison Becker Di Menit Akhir Setara Gol Kemenangan Bagi Liverpool

JKTNEWS.COM – Alisson Becker bicara soal penyelamatan yang ia buat di menit terakhir saat melawan Napoli di Liga Champions. Ia senang bisa ikut berperan menentukan hasil laga.

Liverpool mengalahkan Napoli 1-0 di matchday 6 Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (12/12/2018). Kemenangan itu mengantarkan Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar.

Selain Mohamed Salah yang mencetak gol kemenangan, Alisson juga menjadi pahlawan Liverpool. Pria asal Brasil ini melakukan beberapa penyelamatan, salah satunya yang paling krusial adalah memblok sepakan Arkadiusz Milik di menit akhir laga.

Jika Alisson tidak bergerak cepat dalam situasi itu, bisa jadi kemenangan The Reds yang sudah di depan mata bakal pupus. Begitupun dengan kepastian mereka untuk melaju ke fase gugur.

Mantan kiper AS Roma ini kemudian mengungkapkan bahwa melakukan penyelamatan di menit akhir rasanya hampir sama seperti mencetak gol kemenangan bagi Liverpool.

“Melakukan penyelamatan di menit akhir selalu luar biasa dan Anda merasa telah berkontribusi dalam pertandingan,” kata Alisson kepada The Times.

“Tentu saja, melakukan penyelamatan di menit pertama sama pentingnya dengan melakukan penyelamatan di menit terakhir tetapi bagi para fans itu lebih mirip seperti mencetak gol di menit akhir, seperti yang kami lakukan dalam derby melawan Everton.”

“Tapi saya hanya berhasil membuat penyelamatan dengan bantuan rekan setim saya dan terima kasih Kepada Tuhan karena kami telah mendapat kemenangan,” ujarnya menambahkan.

Alisson didatangkan Liverpool seharga 65 juta pound sterling dari Roma di awal musim ini. Ia langsung tampil dengan gemilang bersama The Reds musim ini.

Kiper 26 tahun ini hanya kebobolan enam gol dan 10 kali clean sheet di Liga Inggris musim ini. Ketangguhannya di bawah mistar membantu The Reds kini bercokol di puncak klasemen Liga Inggris.