Mauro Icardi Memang Ingin Mencetak Penalti Gol dengan Gaya ala Panenka

JKTNEWS.COM – Mauro Icardi mencetak gol penalti  ala Panenka saat Intermilan mengalahkan Udinese. Pemain asal Argentina itu memang sengaja menyerang dengan gaya.

Dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, Intermilan membuahkan kemenangan dengan skor akhir 1-0. Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan dengan gol penalti pada menit ke-75.

Kemenangan ini menjadi obat kegagalan Intermilan di Liga Champions. Nerazzurri telah tersingkirkan di fase grup karena bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven.

Tambahan tiga angka ini membawa Intermilan menjaga jarak dengan tim-tim papan atas. Tim asuhan Luciano Spalletti, yang mengumpulkan 32 angka, tertinggal dua angka dari Napoli di posisi kedua, dan tertinggal 14 angka dari Juventus di posisi pertama.

“Kami harus mengirimkan sinyal setelah laga Selasa lalu, karena kami sangat kecewa dengan apa yang terjadi. Tetapi kami sadar kami masih di sini di Serie A dan masih bisa mengejar tim-tim di atas,” ujar Icardi kepada Sky Sport Italia.

“Kami bisa melupakan Liga Champions dengan memenangi laga-laga selanjutnya dan mengakhiri 2018 dengan cara terbaik dan spektakuler,” lanjut dia.

Mauro Icardi juga bicara soal gol yang telah dicetaknya. Kapten Intermilan  ini mengeksekusi penalti dengan penuh percaya diri dengan gaya panenka.

“Saya mengambil penalti seperti itu karena merasa butuh sedikit melakukan perubahan. Saya sudah sering mengambil penalti dengan berbagai cara, jadi memutuskan ini adalah waktu tepat. Selama berhasil menjadi gol, itu yang paling penting,” katanya.