Manchester United VS Liverpool Berimbang 1-1 di Babak Pertama

JKTNEWS.COM – Babak pertama duel antara Liverpool dengan Manchester United di Anfield sudah tuntas. Skor sementara adalah 1-1.

Liverpool langsung menggebrak dan mendominasi permainan sejak menit awal laga di mulai dan tidak memberikan kesempatan untuk Manchester United mengembangkan permainan. Di menit kedua, Liverpool mendapatkan peluang lewat Roberto Firmino yang membentur bek Manchester United dan berujung korner kick.

Manchester United sempat menjebol jala Liverpool pada menit ke empat tetapi gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku dianulir karena pemain Belgia itu sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Di menit ke tujuh Firmino mendapat peluang lagi tetapi bola sepakannya masih bisa ditepis oleh David De Gea dan rebound disambar Mohamed Salah meski masih sepakannya melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Liverpool mendapat peluang lagi untuk mencetak gol tetapi sepakan Fabinho dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang membentur bek Manchester United dan hanya menghasilkan korner kick.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada menit ke-24 ketika umpan lambung Fabinho ke kotak penalti Manchester United disambut oleh Sadio Mane yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang De Gea dari jarak dekat.

Keunggulan 1-0 itu membuat Liverpool makin bernafsu menyerang pertahanan Manchester United. Pada menit ke-27, Liverpool nyaris saja menggandakan keunggulan dari sebuah kemelut di depan gawang. Sayang sepakan Lovren dari jarak enam yard malah mengarah ke langit.

Manchester United yang lebih banyak ditekan mampu menyamakan skor di menit ke-33 setelah Alisson Becker membuat kesalahan saat mengantisipasi crossing Lukaku. Bola terlepas dan diambil alih oleh Jesse Lingard yang berada di depan gawang dengan mudah mengirimnya ke dalam gawang.

Tidak ada lagi gol tercipta sehingga pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Susunan pemain Liverpool VS Manchester United :

Liverpool: Alisson Becker; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manchester United: David De Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly, Matteo Darmian; Diogo Dalot, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Romelu Lukaku.