Habis Sudah Manchester City Jika Kalah dari Liverpool

JKTNEWS.COM – Josep Guardiola khawatir jika peluang Manchester City mempertahankan titel juara akan tertutup di awal tahun 2019. Itu akan terjadi jika Manchester City kalah dari Liverpool.

Manchester City bangkit dari dua kekalahan beruntun saat menghajar Southampton 3-1, Minggu (30/12/2018). Tapi The Citizens tidak bisa berlama-lama merayakannya karena di tengah pekan mereka sedang ditunggu laga besar.

Tepatnya pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, Manchester City akan menjamu Liverpool. Laga yang disebut Josep Guardiola akan menjadi final bagi Manchester City dalam upaya mempertahankan titel juara.

“Dengan posisi Liverpool saat ini, jika kami sampai kehilangan poin maka habis sudah, finish. Itu akan nyaris mustahil (mengejar),” ucap Klopp usai pertandingan.

Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tujuh poin. Jika Manchester City sampai kalah, maka selisihnya akan melebar menjadi 10 angka.

Memang masih akan ada 18 pertandingan lagi setelahnya, tetapi The Reds sudah menunjukkan kalau mereka sangat sulit dikalahkan bahkan tidak tumbang sekalipun di paruh pertama musim.

“Tentu saja mereka akan bisa kehilangan poin tapi tidak akan banyak. Jika Anda ingin terus berada di sana (persaingan juara) sejauh mungkin sampai akhir musim, kami harus ingat apa yang terjadi musim lalu, dan begitu juga saat ini, terlepas dari apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir (dua kekalahan beruntun),” paparnya.