Chelsea Berhasil Mengungguli Brighton 2-0 Di Babak I

JKTNEWS.COM – Chelsea berhasil menutup babak pertama laga kontra Brighton and Holve Albion dengan keunggulan 2-0 berkat gol-gol Pedro Rodriguez dan Eden Hazard.

Chelsea memegang kendali penuh permainan sejak awal dan tidak memberikan Brighton kesempatan untuk mengembangkan permainan. Di menit ke enam Chelsea mendapatkan peluang pertama lewat sepakan bebas David Luiz tetapi bola tepat di tangkap oleh Matt Ryan.

Pada menit ke-17, Chelsea kembali membuka keunggulan lewat Pedro. Hazard melewati hadangan dua pemain Brighton saat memasuki kotak penalti sebelum mengirimkan umpan ke tiang jauh yang disambut sontekan Pedro.

Gol tersebut makin memacu kepercayaan diri para pemain Chelsea untuk makin menekan pertahanan Brighton. Meski begitu, peluang demi peluang yang didapat belum berhasil lagi menjebol jala gawang Brighton.

Hazard akhirnya bisa menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-33. Berawal dari serangan Brighton yang berhasil dipotong Willian, bola langsung dikirimkan kepada Hazard yang berlari sendiri menuju kotak penalti Brighton dan menuntaskannya ke tiang dekat gawang Ryan.

Satu peluang berhasil didapat Chelsea di menit ke-41 lewat Antonio Ruediger yang menanduk bola sepak pojok Pedro, tetapi masih menyamping di sisi kanan gawang.

Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Susunan pemain Chelsea vs Brighton :

Brighton: Mat Ryan; Martin Montoya, Leon Balogun, Lewis Dunk, Bernardo; Pascal Gross, Dale Stephens, Davy Propper; Anthony Knockaert, Glenn Murray, Solly March.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Willian.