Bagaimana Website Muncul di Halaman Pertama Google

Bagaimana Website Muncul di Halaman Pertama Google

Sekarang banyak orang memiliki website untuk memposting tulisan mereka. Beberapa di antaranya sengaja membuat website untuk keperluan bisnis dan promosi. Banyaknya website yang ditemukan menimbulkan persaingan yang ketat antar pemilik website, untuk bersaing agar website mereka tampil di halaman pertama Google.

Tujuannya agar website dapat ditemukan oleh semua orang dengan mudah. Selain itu, untuk bisnis orang , website yang muncul paling atas akan mempengaruhi jangkauan target serta kelangsungan usaha kedepannya.

Bagi anda yang juga salah satu pemilik website wajib untuk mencari tahu agar website tersebut bisa muncul di urutan teratas mesin pencari.

Bagaimana Website Muncul di Halaman Pertama Google

Website merupakan salah satu cara untuk memasarkan produk melalui pemanfaatan internet . Sayangnya, tidak semua website akan tampil paling atas saat mengetik kata kunci . Maka dari itu perlu dilakukan beberapa cara agar website menjadi yang terdepan.

Jika tidak, calon konsumen akan merasa malas untuk scroll ke bawah. Tentu saja, semakin mudah situs web ditemukan, semakin banyak orang yang akan mengunjungi situs web Anda.

Lalu bagaimana cara agar website tampil di halaman pertama Google? Simak penjelasan berikut ini:

1. Pahami konten situs web

Salah satu cara agar website tampil di atas adalah dengan menaikkan peringkat website. Konten yang harus Anda buat adalah sesuatu yang berhubungan dengan bisnis/jasa yang Anda miliki. Konten konten tidak harus fokus pada familiar. Misalnya, jika banyak orang membuat bisnis, Anda tidak perlu langsung membuat konten bisnis.

Anda juga dapat mengisi website dengan jawaban yang Anda berikan ketika seseorang bertanya tentang produk tersebut. Bisnis konten yang ingin Anda terbitkan semenarik mungkin.

2. Perhatikan kecepatan website

Cara selanjutnya adalah dengan meningkatkan kecepatan website. Lambat atau cepatnya website saat muncul mempengaruhi faktor peringkat website. Jika Anda sedang mencari informasi tentang website di Google, jangan lupa untuk mengecek kecepatan website.

Agar kecepatan website meningkat, yang harus Anda lakukan adalah membersihkan file sampah yang memperlambat loading website Anda. Selain itu, jika Anda ingin mengunggah gambar atau file yang lebih besar, pastikan sudah dikompresi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kerugian tidak terlalu banyak.

3. Buat Situs Web Ramah Seluler

Kebanyakan orang sekarang membuka dan membaca situs web melalui ponsel. Keadaan ini bisa dimanfaatkan agar website muncul di halaman pertama. Pemilik situs web juga harus memastikan bahwa situs web mereka ramah seluler. Artinya website dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui smartphone .

4. Gunakan Nama Domain yang Unik

Penggunaan nama domain sangat mempengaruhi apakah website Anda layak untuk dicari atau tidak. Kalau bisa gunakan nama domain yang mudah diingat dan unik. Tujuannya agar mudah diingat orang sekaligus sehingga tidak ada yang menyamainya.

Nama domain yang familiar akan memiliki banyak kesamaan dengan pengunjung website lainnya. Maka dari itu diperlukan ide untuk membuat nama domain yang unik agar mudah dihafal.

Jika nama domain mudah dihafal dan tidak banyak digunakan maka akan memudahkan pengunjung menemukan website Anda.

5. Lakukan SEO

SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari. Artinya SEO adalah strategi dimana sebuah website bisa muncul di halaman teratas mesin pencari. Penggunaan SEO harus diterapkan untuk meningkatkan peringkat website.

Ada beberapa teknik SEO yang bisa diterapkan. Tentunya sebelum melakukan SEO, Anda harus mengetahui terlebih dahulu teknik penulisan SEO. Dengan begitu, penulisan SEO bisa tepat dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Sayangnya, hasil SEO tidak bisa dilihat dengan cepat. Maka dari itu sangat penting untuk membuat SEO dengan cermat, agar bisa sesuai dengan yang Anda inginkan. Melalui SEO, pemilik situs web dapat meningkatkan peluang untuk meningkatkan situs web mereka .

6. Buat Peta Situs

Peta situs adalah halaman yang dikhususkan untuk mencantumkan halaman di situs web. Halaman tersebut memberikan informasi tentang halaman mana yang direvisi dan maksud kontennya. Ada dua jenis sitemap yang umum digunakan, yaitu HTML dan XML.

Perbedaan keduanya adalah jika HTML untuk pengunjung website, XML untuk mesin pencari atau Google. Adanya sitmap memudahkan mesin pencari untuk melakukan crawling. Agar halaman website Anda bisa muncul di hasil pencarian jika ada yang mengetik kata kunci.

7. Instal SSL

Secure socket layer atau disingkat SSL adalah lapisan keamanan yang berfungsi untuk melindungi web server dan web browser. Agar website tampil di halaman pertama, website harus memiliki SSL.

Karena SSL merupakan salah satu tolok ukur yang telah ditetapkan oleh Google jika website ingin tampil di posisi teratas mesin pencari.

8. Bangkit Kata Kunci

Melakukan riset tentang kata kunci apa yang paling banyak dicari di Google sangatlah penting. Karena hal ini dapat meningkatkan peluang pengelola website muncul di halaman mesin pencari.

Selain itu, dengan cara ini Anda bisa menemukan kata kunci yang tepat untuk penulisan website. Penggunaan kata kunci sebaiknya diletakkan secara wajar dan tidak ditulis secara berlebihan. Sehingga penulisan website terlihat benar dan sempurna.

Itulah beberapa cara yang bisa dipraktekkan agar website muncul di urutan teratas mesin pencari. Strategi-strategi di atas terbukti ampuh meningkatkan peringkat website menjadi unggul. Jadi, cara mana yang lebih cocok untuk Anda?