Jangan gunakan Tema dan Plugin Nulled

Jangan gunakan Tema dan Plugin Nulled

Nulled Themes and Pluggins – Seperti yang kita tahu bahwa plugin dan tema adalah 2 hal yang sangat penting untuk WordPress Anda website , plugin dan tema ini berperan besar dalam meningkatkan performa website Anda di search engine seperti Google, Bing, dan yahoo.

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia WordPress , mungkin sudah banyak menggunakan tema dan plugin untuk meningkatkan performa website Anda. Ada orang yang menghabiskan jutaan, puluhan juta, atau ratusan juta hanya untuk plugin dan tema. Ini menunjukkan bahwa tema dan plugin ini memainkan peran penting untuk situs web WordPress Anda di halaman mesin pencari.

Perlu anda perhatikan juga ada theme dan plugin yang di pakai gratis alias gratis, ada juga yang berbayar, bisa dibilang theme dan plugin ini premium. Namun saat ini ada theme dan plugin yang nulled , fitur seperti ini sangat tidak kami rekomendasikan untuk anda gunakan karena dapat membahayakan keamanan website WordPress anda .

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara singkat tentang larangan penggunaan nulled themes dan plugins .

Kita Harus Paham Tentang Tema dan Plugin Nulled

Apa yang dimaksud dengan nulled plugins dan nulled themes adalah produk bajakan dari theme dan plugin wordpress yang awalnya berbayar namun diedarkan secara ilegal di dunia internet marketing . Penjual nulled plugin dan tema nulled sering mengatakan bahwa mereka boleh mendistribusikan plugin dan tema ini karena mereka sudah memiliki lisensi GPL.

GPL atau sering disebut dengan General Public License dapat digunakan pada perangkat lunak bebas. Program ini dari Free Software Foundation As Project GNU yang dikeluarkan oleh Richard Stallman. memang lisensi ini memungkinkan suatu perangkat lunak untuk digunakan, dimodifikasi, dan didistribusikan secara gratis oleh banyak orang. Lisensi GPL ini juga merilis WordPress karena software WordPress bersifat open-source yang dapat dimodifikasi dan digunakan oleh siapa saja.

Jika kita sudah paham dan mengerti tentang lisensi GPL, tidak ada salahnya kita membagikan lisensi theme dan plugin . Namun perlu anda ketahui juga bahwa menggunakan tema nulled dan nulled plugin sangat berbahaya bagi website Anda. Website Anda bisa terancam karena tema nulled dan nulled plugin , bahwa jika situs web Anda diretas dapat disebabkan oleh tema nulled dan nulled pengaya . Dan bagi pengembang theme dan plugin , memiliki lisensi GPL ini dan menyebarkannya akan mengalami kerugian.

Nah itulah kekurangan dan bahayanya jika masih menggunakan tema nulled dan nulled plugin . berikut ini meliputi:

·         Keamanan Di Website Anda

Yang mengancam keamanan website Anda bisa disebut malware. Kode tersebut dapat disebarluaskan melalui file yang disamarkan dan menyulitkan kita untuk mendeteksinya sehingga website yang telah diretas akan sulit untuk diperbaiki. Situs web Anda mungkin kehilangan indeks dari mesin pencari karena menurut mereka situs web Anda menyebarkan malware atau situs web Anda akan kehilangan data .

·         Privasi Di Situs Web Anda

nulled ini bisa mencuri informasi, data website, mengambil username, password. Karena batal plugin dan tema nulled mungkin membawa kode berbahaya yang tersembunyi sehingga kami tidak curiga dan menganggapnya aman. Apalagi jika website Anda adalah toko online , sangat tidak disarankan untuk menggunakan tema nulled dan nulled ini plugin , takut data pelanggan Anda akan diambil oleh malware. Perlu Anda ketahui juga bahwa hacking seperti ini sangat sulit dideteksi dan sulit dideteksi karena website WordPress Anda akan berjalan normal.

·         Dampak Buruk Pada SEO Website Anda

Penggunaan nulled themes dan plugins akan berdampak sangat buruk bagi website Anda SEO . Karena batal Plugin dan Tema seperti ini dapat membawa tautan spam ke situs web Anda dan mengirimkannya langsung ke situs web yang tidak aman. Dan bisa juga tema ini nulled dan nulled plugin membajak pengguna situs web Anda.

Dengan aktivitas seperti itu penyakit seperti ini sulit dideteksi karena tautan tersembunyi dalam kode. Bisa jadi dengan adanya kegiatan seperti ini, Google akan mengetahui dan memberikan penalti pada website Anda yang mengakibatkan website Anda terlempar dari halaman teratas mesin pencari atau search engine, dan mesin pencari tersebut akan berhenti mengindeks website Anda.

Jadi jangan mengutuk tema yang dibatalkan dan dibatalkan plugin karena bisa berakibat fatal bagi SEO website Anda. Kita juga tahu bahwa membangun SEO bukanlah pekerjaan 1 hari, melainkan berbulan-bulan dan bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan peringkat di mesin pencari. Dan lama kelamaan Anda terpaksa membuat situs baru karena sulit memperbaiki SEO lama yang rusak.

·         Penggunaan Ilegal Tema Nulled dan Nulled Pengaya

Banyak tema dan plugin WordPress adalah open source, tetapi beberapa di antaranya memiliki lisensi campuran. Karena ada beberapa tempat yang dilindungi oleh kode hak cipta. Dan jika Anda suka menggunakan tema dan plugin nulled , Anda sebenarnya ilegal untuk menggunakannya.

·         Tidak Ada Pemberitahuan Pembaruan

Biasanya plugin dan tema yang digunakan untuk WordPress bisa diupdate untuk membersihkan bug atau bisa juga memberikan fitur tambahan dan memperbaiki plugin dan tema tersebut. Jika Anda menggunakan nulled plugin dan tema nulled , Anda tidak akan dapat memperbaruinya karena menggunakan lisensi yang tidak valid.

Dengan kejadian seperti itu plugin dan tema Anda tidak dapat dibersihkan dari bug dan Anda hanya akan menggunakan fitur yang tertinggal. Sehingga website Anda tidak akan aman dan suatu saat website Anda bisa jadi tidak bisa diakses karena fitur yang hilang.

·         Tidak Mendapatkan Dukungan

Kerugian lainnya bagi Anda yang menggunakan theme dan plugin versi nulled tidak akan mendapatkan support dan dokumentasi dari developer karena mereka hanya akan melayani pelanggan yang membayar secara legal.

Ada alternatif lain bagi Anda untuk tidak menggunakan nulled plugin dan nulled themes, anda tinggal menunggu penawaran dari plugin dan theme premium yang biasanya menyediakan plugin dan theme versi gratis . Selain itu, WordPress juga menyediakan fasilitas untuk Anda yang menyediakan ribuan plugin dan tema gratis.

Kesimpulan dan rekomendasi

Kita semua tahu bahwa null plugin dan tema nulled sangat tidak cocok untuk website Anda apapun jenis websitenya, karena nulled Plugin dan nulled themes sangat mengancam keamanan website Anda yang akan mengakibatkan Anda kehilangan data di website Anda sendiri atau membajak username di website Anda.