Ronaldo vs Messi Resmi Terjadi di Liga Champions

Ronaldo vs Messi Resmi Terjadi di Liga Champions

Duel dua raja sepak bola era saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali terjadi musim ini setelah Juventus dan Barcelona berada di grup yang sama di ajang Liga Champions.

Juventus yang menempati pot unggulan pertama harus menerima kenyataan bahwa mereka berada satu grup dengan Barcelona. Dua tim lainnya yang berada di grup tersebut adalah Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Kepastian Juventus satu grup dengan Barcelona membuat Messi bakal kembali beradu tajam dengan Ronaldo secara langsung di lapangan setelah terakhir kali hal tersebut terjadi di musim 2017/2018.

Usai Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus, duel Messi vs Ronaldo memang tak lagi terjadi di dua musim berikutnya. Peruntungan Messi dan Ronaldo yang selama ini sering jadi penguasa Liga Champions dalam satu dekade terakhir mulai luntur.

Di dua musim terakhir, Ronaldo tidak sanggup membawa Juventus berprestasi seperti harapan yang diinginkannya. Juventus kalah dari Ajax Amsterdam di perempat final dua musim lalu dan tumbang di tangan Olympique Lyon di musim lalu.

Kunjungi Situs Livescore Bola Terbaru

Hal yang sama menimpa Barcelona. Barcelona kalah dari Liverpool di dua musim lalu dan dihancurkan Bayern Munchen 2-8 pada musim lalu.

Performa buruk Juventus dan Barcelona membuat Messi dan Ronaldo tidak punya kesempatan bertemu di Liga Champions dalam dua tahun terakhir.

Namun dengan keberadaan Juventus dan Barceona di grup G, Ronaldo dan Messi setidaknya akan dua kali berjumpa di babak penyisihan.

Pertemuan tersebut masih bisa bertambah bila kedua tim kembali bertemu di fase gugur nantinya.

Selama karier Ronaldo di Real Madrid dari 2009-2018, duel Ronaldo vs Messi selalu jadi jualan utama baik di El Clasico maupun La Liga secara keseluruhan. Dua pemain tersebut benar-benar memiliki statistik gol yang jauh di atas rata-rata pemain lainnya.